Program Magister Pendidikan Agama Islam dan Magister Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan Pengembangan Kemampuan Bahasa Inggris untuk Mahasiswa Baru Program Magister Tahun Ajaran 2019-2020 pada tanggal 28-30 Oktober 2019, yang bertempat di gedung Rafah Tower UIN Raden Fatah Palembang.


Dalam kesempatan ini Ketua Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam Dr. Amir Rusdi, M.Pd dan Ketua Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Dr. Ermis Suryana, M.Pd.I., para Sekretaris Prodi, empat orang tutor yaitu Eka Sartika, M.Pd, Deta Desvita, M.Pd, Rizki Dwi Amrina, M.Pd dan Yuta Otake, M.A,serta para mahasiswa baru program Magister PAI dan MPI.
Dr. Amir Rusdi, M.Pd dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan rasa syukur atas diselenggarakannya kegiatan pengembangan kemampuan berbahasa Inggris ini, sebagai upaya memotivasi para mahasiswa baru untuk belajar bahasa Inggris dengan baik. Beliau berharap tujuan kegiatan ini untuk dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dapat tercapai, Oleh karena itu, para peserta harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik..
Sambutan kedua disampaikan oleh koordinator bahasa Inggris, Eka Sartika, M.Pd., yang dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaannya yang diberikan pada tim tutor untuk memberikan materi terkait dengan pengembangan kemampuan berbahasa Inggris pada mahasiswa Program Magister FITK. Beliau berpesan agar mahasiswa menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, baik kemampuan dalam menulis maupun berbicara. Kemampuan berbahasa Inggris akan berkembang apabila digunakan ujarnya.
Kegiatan opening ceremony ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh tutor.